SEARCH

Syarat & Ketentuan

Selamat datang di PT. WIZ INDONESIA NIRWANA

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT. WIZ INDONESIA NIRWANA terkait penggunaan situs www.wizphone.id . Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.wizphone.id , maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. WIZ INDONESIA NIRWANA. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.wizphone.id

A. DEFINISI

  1. WIZ INDONESIA NIRWANA meluncurkan produk WIZPHONE dan WIZBAND yang hanya dijual lewat situs resmi www.wizphone.id. Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan PT. WIZ INDONESIA NIRWANA yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna, serta tata cara penggunaan sistem.
  2. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan yang dikeluarkan oleh PT. WIZ INDONESIA NIRWANA, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual ataupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke situs wizphone.id.
  3. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan pembelian atas barang yang dijual oleh PT. WIZ INDONESIA NIRWANA di situs wizphone.id.
  4. Barang adalah produk yang dijual oleh PT. WIZ INDONESIA NIRWANA.

B. AKUN, POINTPASSWORD& KEAMANAN

  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  2. WIZ INDONESIA NIRWANA tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
  3. WIZ INDONESIA NIRWANA tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran syarat & ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan berupa suspensi akun, dan/atau penghapusan akun pengguna.
  4. WIZ INDONESIA NIRWANA memiliki kewenangan untuk menutup akun Pengguna baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan PT. WIZ INDONESIA NIRWANA.
  5. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem PT. WIZ INDONESIA NIRWANA, termasuk namun tidak terbatas pada: (i) manipulasi data Pengguna; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi dan/atau; (v) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
  6. WIZ INDONESIA NIRWANA memiliki kewenangan untuk melakukan pembekuan poin Pengguna apabila ditemukan / diduga adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan PT. WIZ INDONESIA NIRWANA.
  7. Pengguna tidak memiliki hak untuk mengubah nama akun Pengguna.
  8. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  9. WIZ INDONESIA NIRWANA tidak akan meminta username, passwordmaupun email verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu PT. WIZ INDONESIA NIRWANA menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan PT. WIZ INDONESIA NIRWANA atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  10. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa PT. WIZ INDONESIA NIRWANA tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses linkatau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.

C. TRANSAKSI PEMBELIAN

  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh PT. WIZ INDONESIA NIRWANA. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli, dan kemudian PT. WIZ INDONESIA NIRWANA akan melakukan verifikasi pembayaran pada sistem yang kemudian status pembayaran akan diinformasikan kepada Pembeli hingga dinyatakan status pembayaran sudah berhasil.
  2. Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa:
    • Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat komitmen untuk membeli.
    • Pembeli masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang.
  3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang merupakan tanggung jawab PT. WIZ INDONESIA NIRWANA yang menawarkan Barang tersebut. Terkait ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka penjual akan menolak order, dan pembayaran atas barang yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli.
  4. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan oleh Pembeli selain melalui Rekening Resmi PT. WIZ INDONESIA NIRWANA dan/atau tanpa sepengetahuan PT. WIZ INDONESIA NIRWANA (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs www.wizphone.id atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
  5. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1×24 Jam setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan, maka PT. WIZ INDONESIA NIRWANA memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud.
  6. Pembeli tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  7. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan transaksi pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain PT. WIZ INDONESIA NIRWANA. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
  8. Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang melalui email ke cs@wizphone.id.
  9. WIZ INDONESIA NIRWANA memberikan batas waktu 2 x 24 Jam setelah pengiriman berstatus “terkirim” pada sistem ekspedisi yang bekerjasama dengan PT. WIZ INDONESIA NIRWANA.
  10. Jika dalam batas waktu tersebut diatas tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pembeli, maka dengan demikian Pembeli menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem PT. WIZ INDONESIA NIRWANA.
  11. Setelah adanya konfirmasi penerimaan Barang atau konfirmasi penerimaan Barang otomatis, maka Pembeli menyetujui bahwa transaksi dianggap selesai.
  12. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi dan atau konfirmasi otomatis penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab PT. WIZ INDONESIA NIRWANA. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  13. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.
  14. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang digunakan Pembeli dengan bank Rekening resmi PT. WIZ INDONESIA NIRWANA adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  15. Pengembalian dana dari PT. WIZ INDONESIA NIRWANA kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    • Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang,
    • WIZ INDONESIA NIRWANA tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun  penyebab lainnya,
    • WIZ INDONESIA NIRWANA sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata PT. WIZ INDONESIA NIRWANA tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
  16. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui transfer ke rekening Pembeli yang melakukan transaksi di situs wizphone.id.
  17. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran. PT. WIZ INDONESIA NIRWANA tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  18. WIZ INDONESIA NIRWANA memberikan kesempatan kepada pihak Pembeli untuk melakukan
    • Konfirmasi penerimaan barang atau
    • Komplain dalam waktu 2 x 24 Jam setelah barang diterima dengan catatan:
      1. Menunjukkan bukti transaksi / pembayaran yang sesuai dengan identitas Pembeli.
      2. Apabila komplain barang disebabkan oleh kelalaian / kesalahan Pembeli, PT. WIZ INDONESIA NIRWANA berhak menolak komplain yang diajukan oleh Pembeli
  19. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan akan dikirim melalui email yang terdaftar dan menjadi bukti transaksi yang sah.

D. HARGA

Dengan melakukan pemesanan melalui situs www.wizphone.id , Pembeli menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran. Pembeli setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pembeli.

E. TARIF & JANGKAUAN PENGIRIMAN

  1. Pembeli memahami dan mengerti bahwa Harga Barang yang tercantum dalam situs www.wizphone.id sudah termasuk tarif pengiriman dalam negeri dari Jasa Layanan Pengiriman yang digunakan oleh PT. WIZ INDONESIA NIRWANA.
  2. Pembeli setuju atas Jasa Layanan Pengiriman yang disediakan oleh PT. WIZ INDONESIA NIRWANA sebagai pihak pengirim barang ke Pembeli.
  3. WIZ INDONESIA NIRWANA akan melakukan konfirmasi kepada Pembeli apabila alamat pengiriman diluar jangkauan Jasa Layanan Pengiriman dan berhak meminta alamat pengiriman lain yang masuk dalam jangkauan Jasa Layanan Pengiriman.
  4. Pembeli memahami dan mengerti bahwa setiap perubahan data alamat / tujuan pengiriman akan mempengaruhi waktu proses pengiriman barang ke Pembeli.
  5. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman Barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.

F. KETENTUAN LAIN

  1. Apabila Pengguna mempergunakan fitur-fitur yang tersedia dalam situs wizphone.idmaka Pengguna dengan ini menyatakan memahami dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang diatur khusus sehubungan dengan fitur-fitur tersebut.
  2. Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan PT. WIZ INDONESIA NIRWANA secara umum.

G. PEMBAHARUAN

Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. PT. WIZ INDONESIA NIRWANA menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan PT. WIZ INDONESIA NIRWANA, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam syarat & ketentuan.

 

Back to Top